Kangen Acara Jadul Pepesan Kosong Yang Super Ngeselin

Posted on
Malih-Bolot
Foto: Tribunnews.com

Kalo denger nama Malih – Bolot, pasti identik banget nih sama komedi Betawi. Nama kedua komedian ini bisa dibilang Legendanya komedi Betawi yang mampu bertahan dari jaman – ke jaman. jelas aja dari jaman dulu sampai jaman sekarang menjelang tahun 2020 wajah mereka masih sering berseliweran di acara – acara top TV nasional.

Buat anak jaman now mungkin banyak yang ngga tau kalau kemunculan mereka yang ngehits pertamakalinya lewat acara televisi apa sih? Nih ogut kasih tau ya..

Di awal tahun 90an ada acara striping komedi yang diputer oleh TV swasta “TPI” yang berubah nama jadi “MNC” sekarang, berjudul “Pepesan Kososng”. Acara komedi khas lawakan Betawi yang ikut membesarkan nama Malih-Bolot.

Ngga cuma kedua nama besar tadi cui.. yang ikut ngeramein serial ini. Nih dia lakon – lakon utama di Pepesan Kososng: Nazar Amir, Nirin Kumpul, Eti Sumiati, Mat Metal, Mpo’ Nori, Kuro Rosadi, Bolot, Malih Tong-Tong. Dan disutradarai oleh si Bewok alias Ali Shahab.

Walaupun om admin bukan orang Betawi, tapi om admin harus ngakuin jaman dulu acara ini bener – bener parah lucunya, Nah disinilah awal tandem ngeselin antara Bolot yang berlakon jadi RT, dan Malih yang jadi hansipnya. Dua perangkat Negara yang selalu berusaha memcahkan setiap masalah di kampung Bengek.

Dan diacara ini juga nama “Bolot” akhirnya sering dipake alias viral pada jaman dulu, buat nyemprot orang yang telat dengernya, sering dengerkan..? “Dasar Bolot luh…!!”

Sayang sekarang udah ngga ada lagi acara ini, bahkan rewindnya juga ngga ada lagi di MNC, om admin sempet beberapa kali iseng berselancar di Youtube juga belom nemu cui videonya. Yah mungkin suatau sa’at pihak MNC bisa puter lagi nih acara enih..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *