Yang Ditunggu Menjelang Natal dan Tahun Baru Dari Jaman Dulu

Posted on
Home Alone (Film) - Tv Tropes regarding Home Alone Movie
Home Alone , Foto: static.tvtropes.org

Ketemu lagi sama Natal dan tahun baru. Jaman dulu ngga tau kalau sampai sekarang, yang ngga pernah gua lupa kalau menjelang natal n tahun baru biasanya yang gua tunggu adalah hiburan di televisi. Nah simbah sering pantengin tuh siarannya stasiun tv kaporit simbah, karena bakal nayangin film yang identik banget sama natal, tau ngga luh pada?

Ngga lupa sambil nonton siap sedia segelas teh hangat n cemilan andalan gua yaitu banana goreng diatas meja, sambil nonton.. mejanya simbah makan, banananya simbah minum, teh hangatnya gua buat cuci muka biar ngga ngantuk.

“Home Alone” film yang mengisahkan aksi perampokan rumah yang digagalkan oleh seorang anak kecil. Jadi ceritanya ada sekelompok pencuri yang berniat menggasak rumah kosong yang ditinggal berlibur oleh para penghuninya, dan ternyata ada satu anak yang ketinggalan dirumah, yang akhirnya malah berhasil menggagalkan aksi perampokan tersebut.

Ngga tau perampoknya yang kebangetan bego apa emang anak kecil alias “Kevin” yang emang pinter, bisa ngegagalin percobaan perampokan. Yah namanya juga film.. ya terserah sutradaranya yang bikin lah, masa terserah yang nonton.

Kalau terserah yang nonton bukan film namanya, tapi dangdut koplo.. punya duit buat nyawer nanti dibawain tuh lagu sama tim orkes sesuai dengan kehendak penonton.

Selain film Home Alone, film yang menghadirkan sosok Santa Claus juga bakalan banyak diputer tuh di TV2.. Saking percayanya gua tuh sama cerita, n kalau gua perhatiin Santa kalau dateng kerumah mau bagi bagi hadiah pasti menyelinap dimalam hari lewat cerobong asap.

Wah gua yakin doi bakal dateng kerumah gua karena dirumah gua ada cerobong asapnya, yes.. Walapun cerobong asap rumah gua aga beda sama yang di TV. Kalo yang mereka punya pasti ada di ruang tengah, n biasanya dipake buat menghangatkan ruangan. Sedangkan yang gua punya posisinya ada di dapur alias pawon kalau orang kulon bilang, n biasanya dipake buat masak sama simbo’ gua dirumah.

Dengan penuh semangat besok paginya gua tengok tuh perapian dirumah, bener ngga nih Santa dateng semalem? Bener aja Do’i dateng maprends.. terbukti pas gua buka bener aja ada sayur nangka. Jujur gua bahagia walaupun sedikit kecewa, gua bahagia karena Santa sempet-sempetnya masak sayur nangka buat gua, yang ikin gua sedikit kecewa karen Santa lupa masukin tetelan tuh kesayur nangka.

Satu lagi yang ngga ketinggalan dikala musim natal n tahun baru yaitu berburu cuci gudang hampir disetiap pusat perbelanja’an. Nah rupakannya gua punya keponakan paham sama informasi beginian. Bermodalkan bonus akhir tahun do’i meluncur untuk mencari dimana aja ada cuci gudang.

Sampenya do’i dirumah gua tanya, gimana hasil berburu cuci gudang, Eh.. nihil katanya, lah kenapa? Saya ke gudang kusen depan ngga ada cuci gudang katanya. Ke gudang beras diujung gang juga ngga ada cuci gudang katanya. Ya iyalah cuci gudang bukan berarti lu nyarinya harus ke gudang sompret..

Trus kemana mbah ? lu harusnya cari ke laundry.. gua yakin disana lagi banyak nyuci.. jangankan gudangnya sendiri, gudangnya orang-orang juga bakal dicuci’in sama mereka. Okey Mbah.. meluncur…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *