Penasaran ? Ini Yang Sebenarnya Terjadi Dalam Sulap Gagal Demian

Posted on

 

Beberapa hari belakangan ini pemirsa Televisi di Indonesia dikejutkan dengan beredarnya video kegegalan atraksi maut yang dilakukan oleh pesulap profesional “Demian”. Spekulasi mengenai berita ini pun menjadi viral di beberapa media sosial karena kejadian ini terlihat begitu fatal yang hampir merenggut nyawa seseorang.

Dalam pertunjukan diperaya’an SCTV Award, Rabu 29 November 2017 lalu, Di acara tersebut, Demian menampilkan pertunjukan sulap peti yang jatuh dari ketinggian. Mulanya, peti ini berisi seorang Demian. namun dikabarkan bahwa peran Demian digantikan oleh seorang stuntman yaitu “Edison Wardhana” mantan atlit basket Nasional, dikabarkan bahwa ia mengalami luka yang amat parah seperti yang dilansir oleh beberapa media digital nasional.

Spekulasi tentang kondisi koma Edison Wardhana pun ramai menjadi perbincangan di dunia maya. Tim Jamandulu.com pun larut dengan rasa penasaran, sebenarnya apa yang terjadi, karena sampai ditulisnya artikel ini, masih belum ada klarifikasi dari pihak Demian. So.. mari kita tela’ah bersama apa yang membuat tim jamandulu merasa begitu ganjal..

  1. Oke kejadian ini berlangsung dalam siaran live sebuah acara televisi, karena ini siaran live maka tidak ada proses editing, akan tetapi dalam etika broadcasting jika terjadi sebuah accident atau kesalahan dalam proses penyiaran biasanya proses acara live akan dialihkan menjadi commercial break atau scane yang lain, tapi apa yang terjadi, pihak broadcast terus menayangkannya dan pembawa acara / MC acara tersebut pun tetap memandu hingga scane atraksi tersebut selesai. Yup berarti ini memang sudah menjadi bagian dari atraksi right?

2. Dunia persulapan di Indonesia bisa dikatakan lesu alias sepi dari minat penonton, setelah berjaya di era Dedy Corbuzer dan penerusnya seperti Limbad dan Demian , beberapa tahun belakangan ini sudah tidak kita temukan lagi acara sulap di layar kaca. Bahkan seorang Dedy Corbuzer pun lebih fokus menjadi host acara talkshow, Demian ? dia harus berjibaku di luar negeri untuk tetap bergelut dalam seni pertunjukan ini, karena sepinya peminat pemirsa di tanah air.

Dunia sulap butuh gebrakan, butuh sesuatu hal yang sensasional untuk bercokol lagi dalam rating televisi, yup dunia sulap Indonesia  butuh greget dari masyarakat, jadi tranding di dunia maya dan terus menjadi pembahasan disetiap media sosial. Dedy Corbuzerpun tak luput memberikan bumbu pemanis dalam proses ini lewat vlog di channel youtubenya. And than.. They did it.. Demian sukses membuat seni pertunjukan “sulap” menjadi topik yang hot di tanah air kita.

Lewat tulisan ini kami tidak bermaksud nyinyir atau memberikan respon negatif akan kejadian ini. Justru kami salut dengan strategi marketing yang mereka terapkan untuk menghidupkan dunia persulapan Indonesia. Yah inilah dunia industri hiburan, dunia entertain.. terkadang membutuhkan strategi, trik, scandal, karena respon positif or negatif = ratting.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *