Evolusi Toyota Avanza Dari Generasi Ke Generasi

Posted on
Evolusi Toyota-Avanza
Evolusi Toyota-Avanza

Ngga terasa udah 16 tahun Toyota Avanza dan saudara kandungnya Daihatsu Xenia mengaspal di penjuru tanah air. 16 tahun bukan waktu yang singkat nih brur.. Kalo ibarat manusia, lagi memasuki babak remaja yang lagi agresif-agresifnya nih cui.

Mungkin buat dikau para jadulers pasti udah ngerasain semua gimana cihuinya naik boil ini nih. Namanya juga mobil sejuta umat. Di era tahun 90an mungkin Toyota kijang adalah mobil yang paling banyak seliweran dijalan-jalan ibu kota cui.. Tapi masuk era 2000an sejak munculnya spesies eni nih.. Wuih.. do’i mendominasi banget nih setiap jengkal aspal yang terbentang dari Sabang sampai Marauke.

Avanza and Xenia sendiri sepanjang pengamatan om admin sudah 4 kali berevolusi sampi tahun 2019 ini. Selebihnya do’i cuma upgrade secara minor atau yang kita kenal facelift kali ya..

Okeh.. langsung auja nih dia penampakan evolusi Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia dari generasi Ke generasi:

Toyota Avanza / Daihatsu Xenia Generasi Pertama 2003

Toyota-Avanza-Generasi-Pertama
Toyota-Avanza-Generasi-Pertama

Pertama meluncur di Gaikindo Expo tahun 2003 and terjual 100.000 unit ditahun yang sama.

Toyota Avanza / Daihatsu Xenia Generasi Kedua 2011

Toyota-Avanza-Generasi-Ke-dua
Toyota-Avanza-Generasi-Ke-dua

Termasuk lambat berevolusi akhirnya setelah 7 tahun do’i berevolusi, dengan tampilan lampu depan yang lebih enerjik. Kalao pervorma jelas ini lebih baik dari generasi pertama, tapi ada juga loh sobat jadul yang ngasih opini kalau generasi kedua ini lebih okeh dari pada generasi ketiganya.

Toyota Avanza / Daihatsu Xenia Generasi Ke Tiga  2015

Toyota-Avanza-Generasi-Ketiga
Toyota-Avanza-Generasi-Ketiga

Ngga tau kenapa om admin lebih seneng sama tongkrongannya yang generasi ke 2 yah.. Kalau interior jelaslah generasi terbaru lebih okeh.. tapi generasi kedua lebih mendeterminasi sepertinya.

Toyota Avanza / Daihatsu Xenia Generasi Ke 4 2019

Toyota-Avanza-Generasi-2019
Toyota-Avanza-Generasi-2019

Setelah 16 tahun berkiprah, bukan berarti spesies ini ngga punya kompetitor dalam penjualan dan minat, hanya saja semua rival bisa diatasi dengan baik, sampai akhirnya diawal tahun 2018 munculah sosok Mitsubishi Expander yang berhasil mencuri perhatian peminat mobil MPV nih brur. So.. ditahun 2019 ini wajah baru Toyota Axanza udah mulai dibocorin nih dia penampakannya..

Yah demikian inpoh tentang evolusi Toyota Avanza / Daihatsu Xenia dari jaman dulu sampai sekarang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *